Skip to main content

Birthday winter trip : Hong Kong - Macau (Episode 2 - cara ke Hongkong dari Macau)

Macao - HK Ferry
Setelah melihat-lihat keadaan bandara yang tidak lebih besar dari bandara Halim ini, Kami melanjutkan ke Hong Kong dengan kapal ferry. Pelabuhan ferry Macao Taipa berjarak sangat dekat dengan bandara, hanya berjalan kira-kira 15 menit untuk manusia normal, dan bisa 3 menit kalau kamu sprint, tapi bisa 30 menit kalau kayak kami yang jalan sambil gendong anak yang agak rewel karena kurang tidur sekaligus menggeret koper-koper besar, huft.

Terminal Ferry ini besar dan luas banget, kebersihannya juga terjaga. mirip seperti bandara. Tanda penunjuk arah juga jelas dan besar-besar, tertulis huruf kanton dan inggris sehingga memudahkan turis kayak kita. ((KITA)).

Saat kita sudah sampai di loket pembelian tiket di lantai 2, waktu sudah menunjukkan 11.30 lewat. Sehingga kita memilih keberangkatan pukul 12.30, walaupun ada jadwal keberangkatan jam 12.00. Kita gak mau lari-larian dan beresiko ketinggalan kapal karena kita harus menyelesaikan urusan imigrasi yang gak tau panjang atau tidak, lagipula kita tidak tahu juga seberapa jauh berjalan dari imigrasi ke gate keberangkatan. Dan dengan jangak waktu 1 jam ini bisa sekalian poto-poto.

"Dari Ferry terminal ini ada beberapa tujuan ke Hong Kong, Bisa ke Kowlon atau HK-Macao Ferry terminal di Hong Kong Island"
Ternyata imigrasi tidak terlalu panjang, malah kosong banget, mungkin karena masih tengah hari kerja. Dari imigrasi ke gate keberangkatan ternyata dekat banget, gak sampai 5 menit kami sudah sampai.
Taipa Ferry Terminal - Macao

Masuk dari sini (Taipa Ferry Terminal - Macao)

Di gate ternyata kapal jam 12.00 baru akan berangkat, sehingga setelah pemeriksaan tiket oleh petugas kami duduk-duduk dulu. Eh, saat kami duduk-duduk gak disangka petugas pemeriksa tiket tadi  datang ke kami dan menyuruh kami naik ke kapal, saya langsung bilang kalau tiket kami jam 12.30, tetapi kata petugas tiketnya tidak apa-apa, mungkin karena kapalnya kosong siang itu, lucky us.

Oh iya, saat membeli tiket kita tidak akan mendapat nomer tempat duduk. Nomer tersebut akan diberikan manual di gate keberangkatan oleh petugas.

Suasana di dalam Kapal Ferry Macao - Hong Kong

Tiket Ferry Macao - Hong Kong

Perjalanan dari Macao ke Hong Kong memakan waktu 1 jam, sesaat setelah kapal berangkat zaza tertidur, kamipun akhirnya tertidur juga. Keadaan kapalnya benar, benar kosong, banyak kursi yang tidak terisi.

1 Jam berlalu, kapal berlabuh di HK-Macao Ferry terminal yang tersambung mall. setelah menyelesaikan urusan imigrasi kami ke lantai basement untuk naik MTR ke hotel Walden (review ditulis kemudian) di daerah Wan Chai. sekaligus membeli kartu Octopus untuk naik transportasi di Hong Kong.

Kami turun di stasiun Wan Chai dan berjalan kira-kira 600 meter untuk sampai ke Hotel. Sesampainya di hotel, proses check in sangat cepat, tidak ada drama. Setelah dapat kunci kami langsung masuk kamar dan beristirahat.

Malamnya kami makan di Islamic Center, setelah itu kembali ke hotel dan membatalkan rencana melihat-lihat mal sekitaran hotel karena menyiapkan tenaga untuk ke Disneyland besok.

Octopus Card
Dinner at Islamic Center Wan Chai

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ngegembel : Tidur di Bandara part 2 (KLIA 2, DON MUEANG, HANEDA)