Skip to main content

Babymoon Jepang Day 5 (end episode) : Sayonara Jepang

Klik untuk membaca episode sebelumnya :

Sebuah permulaan       Episode 1      Episode 2     Episode 3(Part 1)      Episode 3(Part 2)     Episode 4

Kansai Airport
Di hari terakhir kami di Jepang ini hanya memasukkan 1 tempat saja, selain karena jadwal pesawat yang mepet, kami juga cukup capek karena kemarin mengeksplor kyoto sampai malam dan kehujanan.

Hari ini kami akan ke Osaka castle saja. Dari Hotel kami naik Osaka Loop Line dan turun di Morinomiyama station. Sesampainya di stasiun kami mampir dulu ke minimarket membeli onigiri untuk sarapan.

Dari stasiun ini osaka castle terlihat. kami duduk-duduk dulu di taman yang asri di sekitar castle untuk sarapan.

Setelah sarapan kami langsung menuju Osaka Castle, ternyata jalannya cukup menanjak. Bu istri hampir menyerah untuk naik tangga.

Tapi saya meyakinkannya kalau tangga disitu tidak sebanyak di Kiyomizudera, lagipula kapan lagi kami akan kesana. Sangat sayang kalau tidak melihat osaka castle dari dekat.

Sekitar 30 menit berjalan, akhirnya kami sampai di depan osaka castle. Ingin rasanya naik ke atas, tapi karena pelit  kondisi bu istri yang sulit untuk naik tanggal lagi, saya akhirnya hanya foto-foto didepan saja. Setelah foto-foto kami mencari tempat duduk, tak disangka ada pohon sakura yang masih mekar. Kami memilih duduk disekitaran pohon sakura tersebut.

Alhamdulillah kami masih bisa melihat bunga sakura dan mencium wanginya yang khas. Saat duduk-duduk banyak burung merpati yang menghampiri kami, saya spontan memberikan sisa biskuit yang ada di tas.
Osaka Castle

Bunga sakura yang masih mekar

Saat sedang memberi makan saya dimarahi oleh kakek-kakak jepang, ternyata tidak boleh memberikan makan burung merpati tersebut.

Setelah puas menikmati sakura, kami kembali ke hotel untuk mengambil tas. Sebenarnya hanya saya yang mengambil tas ke Hotel, karena di stasiun Shin Imamiya sampai hari terakhir kami tidak melihat lift, jadi bu istri yang sedang hamil saya suruh tunggu saja di stasiun, tidak usah ikut karena kasihan naik turun tangga untuk menuju hotel.

Dari Stasiun Shin Imamiya kami naik kereta Nankai Line dengan tujuan terakhir Kansai Airport, waktu yang dibutuhkan kiran-kira 40 menit. Perjalanan kereta sangat cepat dan Indah, untuk sampai di Kansai Airport yang ada di pulau reklamasi, kereta akan melewati jembatan yang cukup panjang. Pemandangan laut dengan latar belakang gedung - gedung bertingkat sangat keren dan sayang dilewatkan, pokoknya jangan tidur deh, hehehe.

Sampai Kansai Airport kami makan es krim dulu yang dibeli karena penasaran dengan vending machine yang menjual es krim. Setelah itu saya mengembalikan portable wifi di kantor pos.

Ice Cream Vending Machine
Terminal di kansai airport ini panjangnya 1,7 KM, luas banget kan. Terminalnya terbagi 2, yaitu utara dan selatan. Saya sempat bingung karen lupa mencari tahu Air Asia berada di terminal mana. Setelah membaca papan informasi, kami beranjak ke terminal utara dan check in. Disinilah sedikit kericuhan terjadi.

Petugas check ini salah membaca masa expired paspor saya. saat tanggal kepulangan, paspor saya masih berlaku 6 bulan 23 hari. Tetapi entah mungkin karena si petugas lelah atau khilaf, dia menuduh paspor saya kurang dari 6 bulan untuk memasuki Kuala Lumpur, sehingga awalnya saya tidak diperbolehkan check in.

Kansai Airport
Saya protes dong, saya langsung bilang ayo kita hitung sambil bermuka jutek. setelah dia hitung ulang, akhirnya dia memberikan boarding pass saya. Tetapi tidak ada permintaan maaf karena salah, huffttt.

Setelah check in sebenarnya masih ada waktu tapi agak mepet untuk makan soba halal di airport. akhirnya kami hanya ke toko oleh-oleh dan lagi-lagi makan onigiri untuk pengganjal perut, lagipula kami sudah memesan makanan di pesawat.

Mushola Di Kansai Airport
Untuk mencapai ke gate keberangkatan, kami harus naik monorail. Sesampainya di gate kami tidak melakukan apa-apa selain update medsos menggunakan wifi bandara yang super kencang sampai panggilan boarding dikumandangkan.

Sampai juga di akhir perjalanan ke Jepang. Saya akan kembali suatu saat nanti.

--------------- ||||| ---------------

Sayonara Jepang

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ngegembel : Tidur di Bandara part 2 (KLIA 2, DON MUEANG, HANEDA)