Friday, June 22, 2018

Staycation Story : Sehari Di Alila Hotel Pecenongan Jakarta

Deluxe room
Wah ternyata udah lama juga gak update blog. selain karena faktor M (males), juga karena laptop ngadat dan mati total. sehingga menghilangkan mood nulis karena semua foto tersimpan di laptop. hoho.

Kali ini saya mau berbagi pengalaman Staycation di Hotel Alila Jakarta, Lokasinya ada di jalan Pecenongan Jakarta Pusat, dekat kawasan Monas. BTW udah pada baca cerita Staycation yang ini ??, kali ini saya juga gak dibayar untuk mereview hotel ini, jadinya gak ada beban moral untuk bilang yang bagus-bagus, hehe.

Berawal dari kebosanan karena rutinitas, mau liburan ke LN duitnya belum kekumpul, ke Luar kota kok males ya. akhirnya di bulan april kemarin kita memutuskan Staycation aja. 

Karena Masih di dalam kota, saya menggunakan motor untuk menuju ke Hotel. Berbeda dengan parkir mobil yang terletak di dekat lobby, parkir motor terletak di samping hotel, berbeda pintu tapi masih satu area dengan hotel.

Resepsionis terletak di paling ujung kiri pintu masuk lobby yang didominasi cat putih dengan sentuhan dinding kayu, lobby yang terasa cukup homey dengan dekorasinya. Keramahan khas Alila langsung terasa saat check in, dengan cekatan resepsionis merespon request check in saya, tidak sampai 10 menit saya sudah mendapatkan kunci untuk segera masuk ke kamar.

Resepsionis Hotel

Lobby Hotel

Kamar Deluxe yang masih perlu ditingkatkan dekorasinya.

Saya memesan kamar deluxe dengan harga sekitar 780 ribu. Memasuki kamar saya agak kecewa dengan dekorasinya yang sangat minim, dinding masih sangat polos tanpa dekorasi. 

Untuk sekelas Alila sepertinya harus ditingkatkan lagi untuk dekorasi kamar. Agar terkesan mewah dan tidak terkesan seperti kamar apartemen yang baru jadi.

Deluxe Room Alila

Pemandangan dari Jendela Kamar

Untuk kebersihan kamar sangat baik, tidak ada debu sedikitpun di perabotannya. Yang cukup saya suka adalah amenities yang tersedia di kamar mandinya, sangat lengkap dan terkesan mewah. 

Fasilitas kamar cukup standar seperti teko pembuat kopi dan tv kabel dengan saluran yang cukup banyak.

Wifi di kamar kecepatannya keren, untuk menonton vidio di youtube tidak membutuhkan buffering

Coffee and Tea Making Facilities Alila Jakarta

Kolam renang yang nyaman

Kolam Renang Alila Jakarta
Salah satu kesukaan zaza adalah berenang, karena itu sesaat setelah menaruh semua barang di kamar kami mencoba kolam renang yang terletak di lantai 6, di lantai yang sama juga terdapat SPA yang tidak kami coba karena cukup mahal, hahaha.

Sore itu kolam renang sangat sepi, hanya ada kami. Kolam renangnya ada 2, satu kolam kecil setinggi sekitar 50 cm untuk anak-anak, dan kolam besar untuk dewasa.

Di pinggir kolam tersedia beberapa lazy chair untuk bersantai, tetapi menurut saya kebersihannya tidak cukup baik karena banyak noda, mungkin bisa diperhatikan lagi untuk kebersihan lazy chair-nya.

Ada sebuah bar kecil yang menjual minuman dan makanan ringan bagi yang lapar setelah berenang. Handuk gratis tersedia di Bar ini.

Kolam renang menurut saya cukup baik, airnya bersih dan tidak bau kaporit. kami menghabiskan waktu sore dengan berenang disini.

Kolam Renang Alila Jakarta

Fasilitas Bermain Anak yang Keren

Hotel Alila ini punya fasilitas bermain anak yang cukup keren, namanya Play Alila. lokasi tempat bermain ini ada di lantai lobby, sebelah Buzz restaurant yang digunakan untuk tempat sarapan.

fasilitasnya ada kertas menggambar, sebuah tenda kecil dengan beberapa boneka di dalamnya dan beberapa buah mainan. cukup untuk membuat zaza senang.

Fasilitas Bermain anak

Fasilitas Bermain anak

Sarapan di Buzz Restaurant

Salah satu highlight dalam staycation adalah sarapan pagi yang enak, dan Hotel Alila Menurut saya punya itu.

Sarapan pagi di Buzz restaurant ini cukup lengkap, ada menu western dan tradisional di buffee bar. 

Buzz Restaurant Alila Jakarta

Yang menjadi favorit saya adalah menu nasi pecel sayur dan kwetiau siram yang enak. 

Selain itu beberapa menu standar seperti salad Bar, Cereal Bar, egg station dan Bread Station

Buffee Bar

Cereal Bar

Egg Station

Salad Bar

Kwetiaw Siram

Pecel Sayur
Overall, pengalaman menginap di Alila ini menjadi salah satu pengalaman terbaik saya. Semua fasilitas, keramahan dan makanan di Alila ini sangat memuaskan, tentunya dengan catatan kamar tipe Deluxe dapat ditingkatkan lagi dekorasinya.

Skor umum : 8/10
Kamar : 6/10
Pelayanan : 8/10
Fasilitas : 8/10
Sarapan :8/10

2 comments:

  1. suasana malemnya gk ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena fotonya pake HP, jadi pas view malemnya gak terlalu bagus hasilnya.hehehe

      Delete

comment anda adalah motivasi saya untuk lebih baik dalam menulis