Thursday, March 1, 2018

Kaleidoskop 2017 : Tahun Penuh Kejutan dan Keberuntungan

Family Traveler
Setahun sudah berlalu, gak terasa ya umur sudah nambah. Jadi skrispsi sudah sampe mana??, kapan nikah??, kapan nambah anak??, jalan-jalan terus mending duitnya buat umroh, ngehe lah orang Indonesia yang sukanya ngurusin hidup orang lain.

Ehemmmm, oke kita lanjutkan. Tahun 2017 ini adalah tahun yang penuh berkah buat gw, karena beberapa mimpi dan harapan terwujud.

Berikut adalah kaleidoskop dalam hal jalan-jalan di hidup saya selama setahun :


JANUARY

Kalau lagi sedang tidak jalan-jalan, biasanya kami (saya dan bu istri beserta zaza) mencari tempat makan. Ya walaupun sedikit mahal, kami menyukai AYCE karena zaza masih belum bayar dan bisa ikut makan sepuasnya.

Kushiya Monogatari

Kushiya Monogatari

January ini tidak ada acara jalan-jalan jauh selain makan, bu istri yang kebetulan ulang tahun mengajak traktir AYCE sekeluarga besar. Alhamdulillah

FEBRUARY

Kadang kami juga bosan jalan – jalan di dalam kota dan mal. Di bulan February ini kami jalan-jalan keluar kota, walaupun yang dekat – dekat saja seperti bogor. Sekalian memenuhi ngidam akan roti unyil yang terkenal itu

Bogor

Roti Unyil Venus

Roti Unyil Venus

MARET

Karena sudah berencana untuk travelling ke 2 negara ASEAN di bulan mei, dan kebetulan paspor habis masa berlakunya, maka di bulan ini saya memperpanjang paspor, masa berlakunya bukan ukurannya kertasnya. Agak khawatir karena di bulan ini ramai masalah perpanjang paspor harus mempunyai tabungan minimal 25 juta rupiah di medsos. Cerita perpanjang paspor klik disini.

Perpanjang Paspor
Di bulan ini juga, saya mengikuti seminar gratis + makan dari wego.co.id yang bekerjasama dengan Hong Kong Tourism Board Indonesia. Lumayan dapet ilmu jalan-jalan tentang Hong Kong yang siapa tahu saya bisa kesana, saat itu saya masih belum ada rencana ke Hong Kong, dan kejutan ternyata datang di bulan September. Saat itu si yang penting bisa dapet makan gratis dan enak.

Seminar Travel Hong Kong
Seminar Travel Hong Kong

Seminar Travel Hong Kong


APRIL

Di bulan april ini ternyata cukup banyak jalan-jalan juga, walaupun dalam kota. Minggu pertama saya mendapat kesempatan jalan-jalan bareng komunitas detik travel, walaupun hanya ke kota tua.

Jalan-jalan bareng Detik Travel

Jalan-jalan bareng Detik Travel

Jalan-jalan bareng Detik Travel

Jalan-jalan bareng Detik Travel
Tapi bukan detik travel kalau gak seru, disini saya mendapat ilmu dan informasi tentang sejarah kota tua Jakarta yang ternyata keren, Jakarta ternyata pernah punya tram, dan tidak tahu kenapa sudah tidak difungsikan lagi. banyak juga gedung-gedung bersejarah yang akhir-akhir ini direvitalisasi, supaya sejarahnya tidak hilang.

Di bulan ini pula, kami memutuskan staycation di bogor, dan pertama kali mengajarkan zaza berenang.

Staycation di Bogor
Di minggu terakhir bulan april kami bertamasya ke Ragunan, yang murah-murah saja sekaligus mengenalkan ke zaza yang sudah mulai kepo akan dunia luar berbagai jenis binatang.

Ironisnya masyarakat kita masih banyak yang belum tertib, Ragunan masih banyak sampah walaupun banyak petugas juga yang membersihkannya, juga masih banyak “oknum” perokok yang tidak bertanggung jawab dengan merokok di sembarang tempat walaupun banyak anak-anak disekitarnya.

Ragunan
Ragunan
 MAY

Di bulan may ini saya melakukan “last backpacker trip” ke Brunei dan Cambodia. Cerita brunei klik disini dan Cambodia klik disini.

kenapa menjadi “last backpacker trip”??. salah satu alasannya adalah faktor umur yang tidak mengijinkan saya lagi untuk menggembel tidur di mesjid.

Siem Reap - Cambodia

Brunei

Angkor Wat, Siem Reap - Cambodia

JUNI

Bertepatan dengan ramadhan dan lebaran, sehingga saya tidak banyak berekreasi ke luar.

Dan saat lebaran saya memutuskan untuk staycation di dalam kota. Cerita staycation disini

Staycation Sunter Lake Hotel

Staycation Sunter Lake Hotel
JULI

Bulan juli tidak banyak kemana-mana, karena saya sibuk menjalankan hobi Taekwondo saya.

Dan di bulan ini juga saya bereuni dengan geng semasa kuliah di planet bekasi.


Meet Old Friend
AGUSTUS

Di bulan ini zaza ulang tahun yang pertama, dan saya juga tidak banyak pergi keluar kota.

Di bulan ini kami memutuskan untuk mulai mencari playground untuk berlatih zaza supaya lancar berjalan. Walaupun untuk coba-coba kami pilih yang gratisan dulu.

 

SEPTEMBER

Bulan September ini banyak kejutan muncul, dan salah satu mimpi saya terwujud. Yaitu Jalan-jalan gratis keluar negeri. Yap, saya menjadi salah satu dari dua pemenang d’traveler goes to Hong Kong dari detik travel.

Rejeki memang punya jalannya sendiri untuk sampai ke pemiliknya.

 

Di bulan ini juga kami jalan-jalan dalam kota ke Ancol, sekalian mengenalkan zaza ke lautan yang ternyata sangat disukai zaza, sampai-sampai tidak mau berhenti berenang walaupun sudah malam.

Ancol
OCTOBER

Bulan yang cukup sibuk dan cukup banyak jalan-jalan keluar negeri atau kota.

Bulan ini saya pergi ke Hong Kong untuk pertama kalinya, yup dari hadiah d’traveler goes to Hong Kong. Ceritanya disini.



Di bulan ini juga kami pergi ke Lampung untuk menghadiri pesta pernikahan teman sejawat bu istri, dan coba memulai bisnis jastip, walaupun hasilnya sedikit tetapi membuat kami ketagihan.

Menunggu Pesawat Ke Lampung
NOVEMBER

Akhir tahun yang sibuk belum selesai, di bulan ini kami jalan-jalan ke puncak dan menginap di salah satu hotel yang keren, dan semuanya gratis karena ini acara kantor saya.


Sahid Eminence Hotel Puncak
Kolam Renang Sahid Eminence Hotel Puncak

Di bulan November juga kami Jalan-jalan ke Kuala Lumpur untuk liburan keluarga. Dan sekaligus vaksin disana, ceritanya disini.

First Family Trip

Jastip Kuala Lumpur
Di trip kali ini juga kami kembali membuka jastip yang hasilnya cukup lumayan menutup biaya bagasi perjalanan pulang pergi Air Asia. Mudah-mudahan lain kali bisa menutup seluruh biaya perjalanan.

Akhir bulan saya kembali harus bepergian keluar kota karena business trip.

Busines Trip
DECEMBER

Bulan December adalah bulan cooling down. Sekaligus kembali menabung sehabis trip karena bulan January 2018 kami akan jalan-jalan kembali ke Hong Kong untuk merasakan liburan musim dingin.

Sehingga bulan ini kami hanya Jalan-jalan dari satu mal ke mal lain saja. Sekaligus mencoba mal-mal baru yang belum pernah kami datangi seperti mal AEON Jakarta garden city di Cakung, dan langsung menjadi salah satu mal favorit kami karena makanannya enak-enak.

~~ || ~~

Well mudah-mudahan di tahun 2018 ini saya diberi kesehatan dan rejeki yang makin berlimpah, supaya bisa lebih banyak jalan-jalan lagi bersama keluarga, Amiin.

2 comments:

  1. Wah udah setahun aja punya anak ya, Mas Wian. Kemanapun paspor dicap, pas udah punya anak... Ragunan lah yang dituju, haha... Keren, ultah yang ditaktir keluarga besar, di AYCE pula. Moga rezeki makin berlimpah, Mas. Biar bisa ngajak bu istri dan adek Zaza traveling terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin. kebetulan pas ada rejeki, jadi sekalian traktir

      Delete

comment anda adalah motivasi saya untuk lebih baik dalam menulis