Sunday, November 12, 2017

Just Another 2 Negara 3 Kota Episode 6-Final

Episode sebelumnya disini.

Jam 6 Pagi waktu Kuala Lumpur, kereta antar Negara sampai di KL sentral. Gw saat itu masih ngantuk dan linglung mau kemana. Sambil mengumpulkan kesadaran yang masih tercecer, gw sarapan dulu di Mcd.

Setelah sarapan gw langsung menuju konter tiket untuk ke Genting. Karena dalam trip ini, gw gagal naik kereta gantung karena lagi maintenance. Keadaan konter penjual tiket masih sama, masih di pojokan lantai 2 dengan ibu-ibu penjaga yang jutek.

Tiket didapat, selanjutnya gw berniat menaruh backpack di penyewaan locker. Setelah melihat lihat harganya, gw memutuskan untuk nitip tas di Tune Hotel aja. 

Penyewaan locker seharga 10 RM, kalo gw nitip di hotel bayarnya Cuma 2 RM, tiket monorel 2,5 RM pulang pergi 5 RM. Jadi gw masih bisa saving 3 RM. Ya, gw sepelit seirit itu dulu pas backpackeran. 3 RM itu bisa buat 1 porsi nasi lemak. Walaupun jadi muter-muter tapi gak apa-apa, karena masih banyak waktu sampai gw maik bis ke Genting jam 10 nanti.

Setelah naro tas, gw sempetin main-main dulu ke Petronas, melihat gimana aktifitas warga KL saat minggu pagi. Ternyata di KL ada car free day juga lho #Wowfakta.

CFD Kuala Lumpur

Sebelum jam 10 gw langsung otw ke KL sentral lagi, dan 1 jam kemudian gw udah sampe genting.

Waktu menunjukkan pukul 11, cuaca Genting sat itu agak mendung dan berkabut. Tanpa berlama-lama gw menunaikan hal yang belum gw lakukan di trip sebelumnya. Naik kereta gantung.

Gw exited banget karena bakal naik kereta gantung yang cukup panjang dan membelah gunung. Karena agak berkabut, jadi pemandangan kerennya gak kelihatan. Karena berkabut, gw jadi berimajinasi ada di film Jurrassic Park 3, di kandang Pterodactyl, haha.

berkabut

berkabut

Kan serem kalo tiba-tiba muncul beginian

Setelah sekitar 20 menit, gw sampai di puncak. Mau masuk ke Kasino karena penasaran keadaan di dalem gimana, gw pake sandal. Jadi gak boleh masuk. Akhirnya selama 4 jam ya gw bingung aja gitu muter-muter gak jelas. Karena Genting ini adalah tempat wisata, banyak toko yang menurut gw overprice dan makanannya pun mahal-mahal.

Menjelang sore gw kembali ke KL, dan langsung menuju hotel. Malemnya gak kemana-mana selain makan. Gw pengen banyak tidur dan gegoleran di kamar aja. Besok paginya gw kembali ke Jakarta dan rutinitas sehari-hari lagi.


------End of Episode-----


3 comments:

  1. Memang naik awana sky menuju Genting Resort yang harus dicoba kalau kita jalan-jalan ke Malaysia :)

    ReplyDelete

comment anda adalah motivasi saya untuk lebih baik dalam menulis