Skip to main content

Staycation Story - Sunlake Hotel Sunter

Disclaimer : Postingan ini bukan postingan berbayar (ya kalau mau dibayar si oke aja), semua hal berdasarkan pengalaman penulis

Libur lebaran adalah saat paling saya tidak suka untuk berwisata. Kenapa??, karena pasti penuh dengan orang-orang yang berwisata juga, selain itu harga-harga pasti naik, baik itu makanan atau hotel atau harga tiket tempat wisatanya sendiri.

Tapi, masa libur lebaran kali ini tidak kemana-mana, karena itu kali ini saya memilih staycation saja.

Niat utama liburan kali ini sebenarnya adalah mengajak zaza berenang lagi. Tapi kok ya, berenang di waterboom dan sejenisnya mahal, akhirnya bu istri menyarankan menginap saja di hotel yang ada kolam renangnya sekalian, sebuah saran yang langsung saya iyakan.

Dari beberapa pilihan hotel di luar kota, kami mengerucut ke hotel dalam kota. Pertimbangannya adalah jika luar kota pasti penuh dan macet dengan orang-orang yang berlibur, lagipula harga-harga hotel saat libur lebaran pasti naik drastis.

Akhirnya saya memutuskan untuk memilih Sunlake Hotel. Selain karena jarak yang tidak terlalu jauh dari rumah, sekitar hotel ada mal dan banyak tempat makan, jadi tidak susah untuk sekalian wisata kuliner dan tidak keluar banyak ongkos #JiwaBackpacker. Selain itu harga kamarnya cukup masuk akal untuk saya, yaitu sekitar 570 ribuan termasuk sarapan untuk 2 orang. Oiya, hotel ini juga sudah berbintang 5 lho.

Lobby Hotel

Saya tau hotel Sunlake ini karena kantor pernah mengadakan acara disini, dan saat itu saya cukup puas dengan pelayanan dan fasilitas hotel ini. Tapi itu tahun 2013, sedangkan saat ini sudah 4 tahun saya cukup ada perasaan was-was juga saat memesan hotel ini.

Memasuki lobby hotel saya disambut oleh seorang satpam yang menyambut ramah dan membukakan pintu. Keadaan lobby saat itu cukup ramai, mungkin karena banyak yang liburan juga. Di beberapa bagian lobby banyak tersedia sofa, ada juga hiasan khas idul fitri. Saya langsung menuju resepsionis untuk check in.

Resepsionis saat itu cukup padat dengan tamu-tamu hotel yang ingin check in dan check out. setelah mengantri beberapa saat saya mendapat giliran pelayanan.

Receptionist desk yang penuh tamu

Untuk check in saya hanya perlu menunjukkan bukti email dengan nomor booking dan menunjukkan ktp, Lalu menandatangani dokumen check in. Tidak sampai 10 menit saya sudah mendapatkan kunci kamar beserta breakfast voucher dan kupon peminjaman handuk di kolam renang. Selain itu ada juga wifi password, sayangnya hanya bisa digunakan 1 ID saja.
"Kesan Pertama saat Check in tidak ribet dan cepet dengan pelayanan ramah, walaupun saat itu cukup ramai."
Saya langsung naik lift dan menuju kamar dengan view danau sunter. Saat sampai dan membuka pintu kamar, saya terkejut karena kamar masih berantakan dan belum siap. Saya langsung memanggil petugas room service yang kebetulan ada di kamar sebelah yang sedang dibersihkan.

Si petugas mengarahkan saya untuk kembali ke resepsionis dan meminta maaf, ternyata si mbak resepsionis salah mendengar kamar yang sudah siap dari petugas room cleaning. Kunci kamar saya langsung ditukar dengan yang baru, mbak resepsionispun tidak henti-hentinya meminta maaf. Bagi saya sih tidak apa-apa karena memang keadaan sangat ramai. 

Walaupun saya sedikit kecewa karena kamar baru yang diberikan menghadap kolam renang dan city view, kekecewaan saya cukup terobati karena keadaan kamar yang wow.

Kamarnya sangat luas bagi saya. Lantainya dilapisi karpet seluruhnya, sehingga saya tidak kuatir zaza merangkak di lantai. Tempat tidurnya ukuran queen size dan sangat nyaman. Saluran televisi  kabelnya cukup lengkap. Ada sofa dan lazy chair di sudut ruangan. Fasilitas pembuat kopi tersedia lengkap, ada juga kulkas mini di bawah televisi.

Deluxe King Room

Deluxe King Room

Yang membuat saya senang adalah ada meja kerja di sudut ruangan yang lain, tersedia juga kabel lan dengan kecepatan yang sangat mumpuni. Tiap kamarpun dilengkapi balkon yang luas untuk melihat pemandangan.

Meja Kerja yang asik
Coffee and tea making Facilities

Kamar mandinya bersih dengan bathtup dan shower yang menjadi satu. Amenities tersedia lengkap. Airnya lancar dan deras, baik air panas maupun dingin.

Zaza sangat senang merangkak kesana kemari, saya langsung duduk di lazy chair dan menghirup kopi sambil menonton tv. Setelah itu kami ketiduran sebentar sambil menunggu sore, sehingga cuaca tidak terlalu panas untuk berenang.


High Speed Internet
Sore hari kami berenang,tidak perlu membawa handuk dari kamar karena disediakan peminjaman handuk di area kolam renang. Kolamnya terbagi dua,kolam dewasa dan anak-anak. Zaza berenang di area anak bersama bundanya,saya berkeliling sebentar untuk melihat lihat area sekitar kolam renang.

Kupon Peminjaman Handuk

Kolam renang
Fasilitas hotel ini cukup lengkap,selain kolam renang yang luas, ada gym, taman bermain anak dan lapangan tenis. Setelah mengambil beberapa foto saya ikut berenang, tapi tidak lama karena zaza kedinginan. Setelah membilas badan di shower yang ada di area kolam kami kembali ke kamar untuk bersiap-siap makan malam. Kami makan di area mall of Indonesia kelapa gading yang cukup dekat dengan hotel,setelah itu kami tertidur pulas di kamar dengan kasur empuk yang nyaman.

Gym

lapangan tenis dan taman permainan anak
Saya sudah merencanakan sarapan di jam awal buka,sehingga makanan masih lengkap dan tidak terlalu ramai. Saya sarapan pukul 6.30 dan benar saja,keadaan tidak terlalu ramai.

Menu sarapan cukup lengkap, tapi standar saja untuk hotel sekelas bintang 5. Tapi variasi menunya cukup menyenangkan. Ada bread corner yang menyajikan aneka roti tawar yang bisa dipanggang, ada juga aneka pastri dengan porsi mungil berisi aneka rasa yang cukup enak.

Breakfast Buffet

Bread Corner
Tak lengkap rasanya sarapan tanpa telur, nah egg corner yang tersedia menyediakan aneka telur yang bisa dipesan sesuai selera.

Untuk menu buffee menunya cukup oke, standar saja ada nasi goreng,mie goreng,sosis,potato wedges. Ada satu menu yang membuat saya kagum, yaitu tongseng sapi, menu yang agak tidak lazim untuk sarapan, but hey were Indonesian, we eat lontong sayur pedas untuk sarapan, untuk tongseng ??, kenapa tidak kan.

Tongseng for Breakfast, Anyone??
Untuk anak ada cereal corner, dengan pilihan coco crunch sampai cereal jagung, tentunya dengan susu segar.

Cereal Corner
Untuk yang tidak ingin makan terlalu berat, ada bermacam salad yang bisa dipilih.

Minuman cukup beragam, selain teh atau kopi, ada beragam jus seperti jambu dan jeruk, selain air putih tentunya.

Nasi Liwet !!!

Puding dan buah segar

Omelete


Setelah makan kami kembali lagi ke kamar untuk packing, zaza diajak bundanya berenang sekali lagi, ayahnya ya mencoba high speed internet dan menulis draft postingan ini.

Jam 11.30 kami check out. Secara umum saya cukup puas dengan pelayanan hotel ini. Dan apakah saya akan kembali lagi jika ada kesempatan??, yes i will.

Skor umum : 8/10
Kamar : 9/10
Pelayanan : 8/10
Fasilitas : 8/10
Sarapan :7/10


Comments

  1. Wah, kolam renangnya bagus yaaa anak2 betah nih, cuma si kecil udah kedinginan jadi buru2 mandi ya hehehe. Makanannya komplit gini, tongseng, cereal corner, roti dan menu berat lain tumpah ruah, ah jd mau makan :D Boleh nih hotel jadi referensiku kpn2 traveling, tq ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kolam renangnya bersih dan fasilitasnya ok, tinggal bawa badan sama baju ganti. sarapannya lucu menurut saya, karena baru ngeliat tongseng di buffet . biasanya kan nasgor dan sejenisnya.hahaha

      Delete

Post a Comment

comment anda adalah motivasi saya untuk lebih baik dalam menulis

Popular posts from this blog

Tips Ngegembel : Tidur di Bandara part 2 (KLIA 2, DON MUEANG, HANEDA)

First Family Travelling : Pengalaman Vaksin di Kuala Lumpur

Babymoon : Jepang, Sebuah Permulaan