Skip to main content

Babymoon Jepang Day 3 : Seharian main di Universal Studio Japan

Perjalanan dari Tokyo ke Osaka menggunakan willer bus memakan waktu 8 jam, dan benar-benar tepat. Pukul 8 tepat kami sudah sampai di pemberhentian terakhir yang kami pilih, Universal Studio Japan.

Antrian tiket pagi itu sangat ramai dan panjang, wajar saja karena saat itu hari minggu. Saya dan Bu istri langsung ikut mengantri. Walaupun sangat ramai antrian berjalan tertib dan lancar, juga cukup cepat. Tidak sampai 20 menit saya sudah mendapatkan tiket dan langsung menuju locker room untuk menaruh tas dan mengganti baju, maklum tidak mandi, haha.

Antrian USJ

Biaya titip barang di Locker USJ

Locker USJ

Harga Tiket

Tujuan utama kami adalah The Wizarding world of Harry Potter satu-satunya di daratan asia. Memasuki hutan yang saya lupa namanya ini, hawa Harry Potter sudah mulai terasa. Disini kita bisa melihat mobil yang menabrak pohon saat digunakan Ron dan Harry untuk masuk ke dunia sihir

Tiket USJ

Antri !!!!

Setelah itu kita akan memasuki daerah Hogsmeade, disini setiap sudut sepertinya sangat instagenic. Setelah gerbang Hogsmeade kita bisa berfoto di depan lokomotif Hogwarts Express, ditemani oleh masinis yang sangat ramah ini.

Weasley's Car

Hosmeade Gate
Arrived at Hogswarts

Di area Hogsmeade ini banyak toko-toko yang menjual pernak-pernik yang ada di dunia Harry Potter, ada baju, jubah dari 4 klan di Hogwarts, tongkat sihir. Ada juga toko permen beraneka rasa.

Yang paling wajib dicoba disini adalah butter beer, walaupun disebut beer, tapi minuman ini tanpa alcohol. Kalau membeli butter beer ini, jangan lupa sekalian membeli mug yang bisa dibawa pulang ya, jangan seperti saya yang menyesal karena tidak sekalian membeli mug yang dijual bersama butter beer ini, huvt.

Butter Beer Stall

Butter Beer Freeze(kiri) dan dingin (kanan) 

Butter Beer

Selanjutnya adalah area Hogwarts Castle. Didalam castle ini adalah permainan Harry Potter and forbidden Journey, Antriannya??. Jangan ditanya lah, bisa 2 jam mengantri untuk mencoba permainan ini. kalau kalian malas mengantri, ada juga antrian untuk tour masuk Hogwarts Castle yang tanpa mengantri, tapi apakah rela jauh-jauh main dan sudah sampai sini tidak mencoba permainannya ??

Hogswarts castle

Pssst, jangan lupa untuk mencoba toiletnya, kalian akan dikejutkan oleh suara si hantu wanita Moaning Myrtle. Tapi hanya suara saja kok, tanpa penampakan atau cosplaynya, haha.

Waktu berjalan sangat cepat, hampir setengah hari saya habiskan di tempat ini. Rasanya sangat puas bisa mengunjungi tempat-tempat iconic di film Harry Potter.

Jaw's movie set

New York Area

Banyak tempat menarik dan permainan lain, rata-rata sih live show, seperti terminator, dan Jaws. Sayang di permainan Jaws tidak boleh mengambil foto ataupun video.

Satu lagi yang cukup seru adalah di Jurassic World, benar-benar ada Dinosaurus dengan ukuran yang sebenarnya.


Tidak terasa sudah hampir pukul 6 sore, walaupun taman bermain buka sampai jam 8 malam, karena keterbatasan waktu kami harus segera menuju hotel, untuk mengeksplor Osaka di malam hari.

Cuma satu kekurangan dari USJ ini, semua atraksi di dubbing dengan bahasa Jepang, termasuk suara Harry Potter.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ngegembel : Tidur di Bandara part 2 (KLIA 2, DON MUEANG, HANEDA)

First Family Travelling : Pengalaman Vaksin di Kuala Lumpur

Babymoon : Jepang, Sebuah Permulaan