Sunday, June 11, 2017

Pensiun backpacker : episode 1 - Bingung di Johor Bahru

Setiap awal pasti ada akhir. Dan ini adalah akhir dari gw backpackeran dengan budget super rendah sendirian.

Udah gitu aja selesai postinganya.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Ya gak lah.hahaha #ketawagaring #drumroll.


Ok,gw mengakhiri karir (cie karir) gw sebagai backpacker yg sering jalan sendirian. Selain karena gw udah nikah #senyumsinis #keJomblo , juga kayaknya udah gak pantes seumuran gw masih backpackeran, malu sama slip gaji.

Dan ini adalah "my last backpacker trip". Karena besok2 bakal jalan2nya sama keluarga (istri dan anak), gak sendirian lagi.

-------- || ---------


Berawal dari promo air asia(lagi-lagi) tahun lalu. Gw bakal trip ke siem reap,kamboja dan brunei darussalam. Tapi saat itu ada 1 hari free saat transit,daripada gw bingung ngabisin waktu di KL lagi, saat itu gw berencana untuk ke malaka.

tapi promo berkata lain,gw dapet tiket promo air asia (lagi) ke johor 36 ringgit PP, atau sekitar 100 ribuan PP dari KL di beberapa bulan berikutnya.

Kenapa istri dan anak gak ikut.jadi waktu gw beli tiket ini bu istri lagi hamil 7 bulan dan belum tau anak ini akan bisa ikut terbang atau gak,jadilah gw beli tiket cuma buat gw sendiri.padahal bu istri udah gw ajak.

Long short story,di hari-h yang ternyata tepat 1 tahun trip babymoon, gw berangkat ke KL, dan tidurnya??, yak lu bener, di bandara.

Besoknya gw berangkat ke Johor Bahru. Sampai senai airport gw bingung mau menghabiskan waktu kemana, udah ada riset si, tapi cuma muter-muter sekitaran JB sentral.

Senai Airport

Senai Airport
Setelah muter-muterin airport yg gak lebih besar dari halim ini, gw naik bis ke JB sentral. Naik bis bernomer AA1 seharga 8 ringgit.

Bis AA1 Johor Airport ke JB Sentral PP
Sesampainya di JB sentral gw bingung lagi (bingung aja terus). Seriously, terminalnya gede banget dengan banyak arah. Walaupun gw udah print peta,tetep aja bingung. Mau makan masib kenyang, akhirnya ya cuma masuk mal-nya doang (anak emol jakarta) dan duduk2 manis di bangku gratisan sambil bengang-bengong menunggu waktu solat jumat yang masih 2 jam lagi.

Kira-kira 1 jam lebih lah gw duduk-duduk tapi gak jajan, sebelum akhirnya ke mesjid yang nempel sama mal juga.

Selesai soljum,ya gw tidur-tiduran aja sambil nunggu agak sorean. Bangun-bangun karena laper dan makan di foodcourt yang ada di mal tersebut.

Gw makan mie rebus, jangan bayangin kayak mie rebus tek-tek. Rasanya kayak mie aceh kebanyakan gula, sorry to say tapi gak cocok sama lidah gw.manis banget.

Selesai makan gw eksplor mal (anak emol). Cari oleh-oleh kece,tapi gak nemu. Bajunya kayak yang dijual di Indonesia,gak ada yang khas. Selesai eksplor,gw duduk-duduk lagi di mesjid sambil nunggu ashar.

Johor Bahru sebenernya ada beberapa tempat wisata yg terkenal, seperti legoland, hello kitty world, JPO(johor premium outlet), tapi semuanya gak bisa dijangkau dengan jalan kaki, minimal dengan bis. Lah kalo gw kan maunya yg bisa jalan, sayang ongkos kalo kebanyakan naik bis.

Gak banyak yang bisa gw lihat dan eksplor disini karena memang gak tau mau kemana lagi. saat otw mau ke JB sentral lagi, gw cuma celingak-celinguk cari makanan yang unik, tapi gak nemu.

Sekitar jam 6 sore bis dari JB sentral berangkat ke Senai Airport. gw memutuskan menunggu di airport, buang-buang waktu disana sambil pijet di kursi pijat yang ada. Dannnn, gw akhirnya cobain subway, rasanya??. beuhhh, akan jadi makanan favorit gw, beda banget sama yang dijual di Jakarta.

Bus Stop JB Sentral
Love this subway
Long short story, akhirnya gw kembali lagi ke KLIA2 setelah gabut dan bingung di Johor, mempersiapkan diri untuk besok, karena gw akan ke Brunei. Negara Asean ke 6 (atau 7 jika mengikutkan Indonesia) yang akan gw eksplor.

Back to KL

Yak bener, gw nunggu 6 jam dengan tidur di Mesjid lagi. Jadi, tunggu postingan berikutnya tentang hal-hal yang menarik di brunei.

4 comments:

  1. Duuuhhh impian saya banget ini backpackeran bareng istri. Ditunggu postingan Bruneinya =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mudah2an bisa terwujud bacpackingbareng istrinya. siap mas, thanks sudah mampir

      Delete
  2. Pas awal main ke sini baca cerita yg honeymoon. Sekarang bu istri udah lahiran ya, Mas? Moga disehatkan semuanya ya... BTW saya ke Johor cuma nyangsang di imigrasinya doang, haha... Waktu mau ke Melaka dari Sin. Pingin main sih ke Legoland atau Hello Kitty Land, haha... kayaknya keren banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah udah lahiran setahun yang lalu,hehe. amiin, semoga mba juga disehatkan.

      saya juga kemarin gak main ke legoland. agak awkward aja sendirian ke theme park. selain juga ngirit budget si, haha

      Delete

comment anda adalah motivasi saya untuk lebih baik dalam menulis