Tuesday, February 21, 2017

Kangennya saya sama Jepang

Jepang !!!, siapa yang tidak tahu dengan Negara yang disebut negeri sakura ini. mulai dari anime sampai wisata, semuanya menawan. Saya yang pernah berkesempatan mengunjungi jepang dibuat kangen setiap kali melihat foto-foto liburan.

Hampir semua aktivitas dan tempat wisata yang saya datangi membuat kagum, bikin kangen dan membuat saya ingin mengunjunginya lagi.

Apa saja yang membuat saya kangen sama Negara ini :  

1. Kuliner

Siapa yang gak kenal ramen, takoyaki,  dan dorayaki yang popular di kartun doraemon. Hampir rata-rata semua tahu makanan diatas, dan jepang menurut saya adalah surga kuliner yang enak-enak di dunia.

Sebagai muslim, sayang sekali banyak makanan di jepang yang masuk kategori tidak Halal, tapi pemerintah jepang mulai berbenah untuk menyambut wisatawan muslim dengan membuat sertifikasi halal di beberapa restaurant, sehingga wisatawan muslim menjadi tidak was-was saat makan di restoran tersebut, dan bisa merasakan kuliner Halal dengan rasa asli Jepang.

Ada beberapa kedai ramen halal yang bisa kalian temukan di kota-kota besar jepang, seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Di Tokyo sendiri salah satu ramen Halal yang terkenal adalah Naritaya yang berada di dekat kuil Senso-Ji di Asakusa.

Naritaya Asakusa

Saat pertama kali mencoba ramen halal, saya langsung jatuh cinta dengan rasanya. Gurih sedap kaldunya berpadu dengan baik bersama mie kenyal yang dibuat fresh, ditambah lagi dengan isian sayuran segar yang menambah rasa, ahh saya jadi lapar karena menulis ini.

Ramen dan beefbowl Halal di Naritaya
Lain lagi dengan takoyaki, jajanan kaki lima ini begitu populer di Indonesia, mulai kaki lima sampai restaurant di mall menyajikannya sebagai menu. Dan tempat terbaik mencicipi takoyaki menurut saya adalah di Osaka.

Dekat Universal studio Osaka ada tempat makan takoyaki enak, yaitu takoyaki museum. Walaupun disebut museum, kalian tidak akan menemukan replika takoyaki disini. Kalian hanya akan menemukan deretan kedai penjual takoyaki.

takoyaki
Pilihlah satu kedai dan rasakan kenikmatan bola-bola gurita asli Jepang ini. ada bermacam-macam rasa takoyaki dan modifikasi toppingnya, saran saya pilihlah rasa original dengan saus takoyaki bercita rasa asam gurih dan katsuboshi yang “menari-nari” diatas takoyaki hangat. Pilihlah juga takoyaki dengan mayonnaise dan rasakan sendiri sensasinya. Jangan lupa memesan ocha hangat untuk minumanya.

Vidio Penjual Takoyaki di Takoyaki Museum Osaka

Deretan kuliner lain yang harus kalian coba adalah kue-kue dengan berbagai bentuk yang menggoda. Coba juga mochi berisi krim lembut bercitarasa buah yang super lezat, kalian bisa mencicipinya sambil melihat-lihat tsukiji market.

Mochi dengan krim custard rasa mangga yang super enak!!

2. kemudahan akses

Di Jepang, kereta menjadi transportasi utama yang bisa menjangkau hampir semua daerah, bahkan daerah terpencil, tak terkecuali tempat-tempat wisata.

Yang membuat saya kagum adalah kerumitan jalur kereta yang ada. Beda tempat antri akan beda tujuan kereta, walaupun berada di peron yang sama.

Beda tanda akan berbeda juga keretanya
Ada lagi shinkansen. Ya, kereta ini sangat terkenal karena kecepatannya. Bahkan jarak Osaka ke Kyoto yang hampir sama dengan jarak Jakarta ke bogor bisa ditempuh dengan waktu hanya 14 menit saja.

Didalam Shinkansen
Ketepatan waktu kereta-kereta di Jepangpun sangat baik. saat saya liburan disana hampir tidak ada kata terlambat, semuanya tepat waktu. Hal ini memudahkan saya untuk membuat rencana perjalanan yang tepat, sehingga bisa memaksimalkan waktu untuk menikmati setiap jengkal tempat di Jepang.

Vidio didalam Kereta Shinkansen

Mencoba Shinkansen

3. budaya yang terjaga dengan baik

Walaupun Jepang sudah bisa dikatakan sebagai Negara yang modern, tapi warga Jepang tidak melupakan tradisi lamanya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya festival atau matsuri yang diadakan.

Beda musim akan berbeda juga festivalnya, sehingga wisatawan tidak akan bosan untuk berkunjung lagi dan lagi di musim berbeda.

Sanja Matsuri
Saat berkunjung di penghujung musim semi kemarin, saya berkesempatan melihat salah satu festival yang ada di kuil Senso-Ji, nama festivalnya adalah Sanja Matsuri.

Vidio Sanja Matsuri, Senso-Ji Temple Asakusa

4. Harry potter world satu-satunya di Asia

Sebagai fans dari Harry Potter, saya ingin merasakan berada di dunia filmnya, dan Jepang mempunyai itu. Universal studio Jepang, mempunyai satu-satunya set Harry potter world yang berada di daratan Asia.
Hogwarts Express

Hogwarts Castle
Banyak yang bisa dilakukan disini, kalian bisa berbelanja peralatan sihir dan pernak pernik Harry Potter. Hal yang wajib dinikmati adalah butter beer, walaupun disebut beer minuman ini sama sekali tidak mengandung alcohol, rasanya ??? rasakan sendiri saja saat bermain di universal studio Jepang ini, yang pasti tidak akan terlupakan dan membuat kangen.

Butterbeer yang segar dan enak!!!
Salah satu toko penjual souvenir
5. keindahan alamnya

Jepang adalah Negara dengan 4 musim dengan keindahan alam yang berbeda tiap musimnya. Tiap daerahnyapun memiliki keunikan dan keindahan alam yang berbeda-beda. Satu tempat wisata bisa menyuguhkan pemandangan yang berbeda-beda tiap musimnya.

Seperti kuil kiyomizudera di Kyoto, pemandangan dari atas kuil ini bisa berbeda tergantung musim. Mekarnya sakura di musim semi, daun-daun berwarna kuning keemasan di musim gugur, dan salju putih di musim dingin.

Kuil Kiyomizudera, Kyoto
Pemandangan pedesaan seperti anime juga bisa kalian lihat di Kyoto. Naiklah kereta wisata sagano scenic railway, kereta wisata yang melewati lereng gunung di satu sisinya, dan sungai di sisi lainnya. berbeda musim akan memberikan sensasi berbeda. Nah, saat sampai di stasiun akhir yaitu kameoka toroko berjalanlah ke stasiun umahori untuk kembali ke pusat kota kyoto.

Sagano Scenic Railway

Rasakanlah udara sejuk khas pedesaan dengan sawah-sawah yang membentang luas, hiruplah udara segarnya dalam-dalam. lihatlah pemandangan gunung di kejauhan, dan rasakan sensasi berjalan di dalam desa khas Jepang seperti di dalam anime.

Suasana khas pedesaan Jepang
6. Gak takut kehausan atau kelaparan di Jalan

Di Jepang, vending machine atau mesin penjual otomatis adalah hal yang lazim. kalian akan menemukan mesin ini tiap beberapa langkah kalian berjalan. mesin ini bukan hanya menjual minuman segar, ada juga mesin penjual es krim, makanan, hingga perlengkapan kerja seperti kemeja atau dasi.

Mesin Penjual Eskrim otomatis di Jepang
Nah, yang membuat saya senang adalah saya tidak perlu membawa bekal minuman yang bisa memberatkan ransel jika kehausan. tinggal masukkan uang koin 100-200 yen saja, saya sudah bisa meminum minuman segar. mulai dari teh, kopi, soda, hingga minuman energi bisa saya dapetkan dengan mudah.

------- || --------

Ahh, kalau ngomongin Jepang memang tidak ada habisnya. Ada saja aktivitas yang berbeda. sayapun ingin sekali berlibur di Jepang lagi, masih ada beberapa aktivitas dalam bucket list Jepang yang ingin saya lakukan.

saya ingin berfoto dengan latar gunung fuji, ingin mencoba onsen yang untuk masuknya harus benar-benar bugil, ingin mencoba berbagai macam transportasi menembus Tateyama Kurobe Alpine Route, ingin merasakan Hanami dengan santai di taman-taman Jepang saat bunga sakura bermekaran, berburu geisha, makan sushi, dan makan ramen halal yang super lezat itu lagi.

Nah, kalau kalian semua mau ke Jepang dengan tidak repot, kalian bisa membeli tiket pesawatnya di HIS Travel. Kalian juga bisa membeli voucher hotel di Jepang, dan kalau gak mau repot beli satu per satu kalian bisa beli paket tournya.

Selain itu HIS Travel juga menyediakan perlengkapan traveling kalian selama di Jepang. Kalian bisa membeli JR Pass, tiket taman bermain di Jepang, seperti Universal studio, Disneyland, Disney Sea. kalian juga bisa menyewa wifi router portable supaya tetap bisa eksis selama kalian Jalan-jalan.

Caranya bagaimana, kalian cukup klik http://www.his-travel.co.id/jepang untuk semua keperluan wisata ke Jepang. Harganya???, pasti murah dan bersaing dengan tour travel lain, karena HIS Travel ini adalah travel resmi yang punya ratusan cabang di Jepang.

pssst. HIS Travel ini juga punya paket HANAVI , jaringan tiket pesawat dan hotel di kota-kota Jepang yang anti mainstream. Jadi kalau misalnya kalian ingin ke kota-kota anti mainstream seperti Toyama,Okinawa,Nagasaki dll. kalian bisa membeli tiket pesawat domestik di HIS Travel ini.

Jadi sudah siap berlibur Ke Jepang??,


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba Amazing Sakura Blogger Competition 



12 comments:

  1. Jadi pingin liburan lagi kejepang .....
    artikelnya bikin kangen Jepang euy ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo liburan lagi mas. biar terobati kangennya

      Delete
  2. Replies
    1. ayo ke jepang sis,jangan lupa oleh2nya ya.thanks sudah mampir

      Delete
  3. Senangnyaaaa....
    Saya masih sebatas beli buku "wisata murah jepang", cari via priceza.co.id jadi bisa dapatin harga murah

    Sekalian tengok harga tiket pesawatnya... Biar bisa nabung 😁😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,semoga bisa menggapai impiannya ke Jepang ya sis.amin

      Delete
  4. Selalu ingin pergi ke luar negeri dan mengamati secara langsung bagaimana mereka hidup. Semoga suatu saat bisa berkunjung ke Jepang :D

    ReplyDelete
  5. Ke Jepang pengen banget ke universal studio hogwarts castle & nyobain minum butterbeer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wajib banget nyobain butterbeer dan ke hogwartsnya.mudah2an bisa kesana ya sis

      Delete
  6. Aduh itu halal ramen nya!:D
    Iya setuju, aku juga selalu kangen sama Jepang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sama jepang, kangennya sama makanannya yang enak-enak itu ya mba tesya.haha

      Delete

comment anda adalah motivasi saya untuk lebih baik dalam menulis