Wednesday, May 4, 2016

Akhirnya gw ke eropa !!!


                Disclaimer : postingan ini bukan postingan berbayar (mudah2an si dibayar)

Sejak pertama kali kena virus backpacking, gw punya satu mimpi besar, mimpi itu adalah menjelajah dunia dan mimpi yang lebih kecil lagi yaitu menjejakkan kaki ke eropa. Sampai hari ini kesempatan itu akhirnya datang, dan gw akhirnya ngerasain ke eropa…...

lewat pameran T_T.

Yah walaupun gw belum beneran kesana,tapi melalui pameran Destination Europe ini gw jadi sedikit banyak bisa menjelajah eropa lewat informasi-informasi yang disediakan di booth Negara-negara eropa. Dan gw jadi tau Negara-negara anti mainstream yang bisa dijelajahi dan aktivitas apa aja yang keren-keren disana. Gw sendiri betah banget melototin tiap booth yang ada karena banyak gratisan dan souvenir, yang paling penting ada doorprize tiket Pulang pergi buat dua orang ke eropa, jadinya gw nungguin sampe acara ini berakhir. Total sekitar 7 jam lebih gw muter-muter disini.

Oh iya. Dan saat lu masuk ke pameran ini, lu akan dikasih semacam postcard yang harus lu isi dengan stempel booth-booth Negara-negara yang ikut pameran ini. dan tiap Negara punya quest yang berbeda-beda buat dapetin stempelnya, dari yang mudah sampe yang susah.
Jadi ada apa aja di pameran Destination Europe ini :

                1.booth Negara-negara eropa

Total ada 27 negara eropa yang membuka booth disini, mulai dari eropa barat sampai eropa timur dan ada banyak informasi keren yang bisa gw dapet disini melalui brosur-brosur yang disediakan sampai nanya-nanya langsung ke penjaga boothnya.


Games di booth Itali

Dan tadi udah gw sebutin di atas, quest tiap booth berbeda buat dapetin stempelnya. Ada yang Cuma ngantri aja udah dapet kayak di booth Romania, ada yang harus foto-foto di backround negaranya, ada yang harus jawab pertanyaan seputar Negara yang bersangkutan, ada yang mengharuskan ikut games dan ada juga yang Cuma mengharuskan follow medsos kedutaannya mereka aja.

Online Quiz

Selain dapet stempel lu bisa juga dapet souvenir khas Negara tersebut kayak gantungan kunci, goodie bag dan lain-lain. Lu bisa juga nyobain free food, kayak coklat belgia, Swedish shrimp sandwich, butter cookies khas Denmark dan Espresso asli Italia. Yang paling oke, ada beberapa booth yang ngadain photo competition, caranya gampang banget, lu cuma harus foto dengan gaya terarbsurb lu dan unggah ke media sosial booth yang bersangkutan. Contohnya kayak booth swedia yang ngasih hadiah produk dari IKEA, ntap kan.

Espresso

Swedish shrimp sandwich

                2. booth travel agent dan maskapai

Nah disini juga ada booth travel agent yang ngasih harga promo buat tur mereka ke eropa, ya walaupun harganya ga murah-murah amat si. Banyak destinasi eropa yang ditawarkan, kayak ke eropa barat atau eropa timur, bahkan ada ke eropa utara untuk tur melihat aurora borealis (yang ini gw pengen banget lihat).

Selain itu ada juga booth maskapai kayak KLM, Air France, Garuda Indonesia, dan Lufthansa. Di booth maskapai ini lu bisa nyobain kemewahan kursi business class nya mereka, kayak gw yang nyobain business class nya KLM, dan mudah-mudahan bisa naik disitu beneran, amiin.
Stroopwaffle dari booth KLM

Ada juga games yang bisa lu ikutin dengan hadiah souvenir dan tiket PP ke eropa untuk dua orang(yang ini gw gagal), dan mereka juga jual tiket promo di booth mereka.



Nyobain Business class KLM


                3. booth lainnya

Selain booth-booth yang disebutin tadi di atas, ada juga booth yang berkaitan dengan Traveling, kayak travel insurance, travel magazine, dan booth yang menjual koper dengan harga promo selama pameran.

Selain itu juga ada booth makanan yang jual makanan khas eropa, seperti makanan spanyol, yunani dan Italia. Makanannya macem-macem, mulai dari yang halal sampai non halal, dari eskrim(Turkish, gelato), pasta, sampai coklat khas belgia yang terkenal itu. Semuanya dijual dengan harga promo selama pameran.
Booth makanan

                4. games corner

Salah satu aktivitas yang keren lagi adalah main game gratis dan dapet hadiah. Ada dua games corner disini yaitu Pentaque dari perancis, dan mini football.

Pentaque adalah permainan tradisional dari perancis yang tahun 2013 lalu masuk ke permainan resmi di SEA Games. Disini lu bisa coba main gratis dan nanya-nanya ke penjaganya yang orang perancis asli.

Lalu yang kedua ada mini football. Di permainan ini lu diharuskan memasukkan bola ke lubang target yang sudah disediakan, semacam latihan freekick. Lu akan dikasih 5 kesempatan menendang, dan kalo berhasil akan dikasih hadiah, dari boneka sampai gantungan kunci. Ini adalah sebuah game yang mudah dilihat tapi sulit dilakukan.

Football games

Pentaque

                5. Panggung dan presentation room

Bukan, panggung disini bukan untuk menyajikan music dangdut erotis yang kadang-kadang penontonnya rusuh karena senggolan. Panggung disini dipakai buat presentasi, talkshow dan live show. Ada beberapa presentasi kayak yang gw ikutin dari Lufthansa airlines, di akhir presentasi ada pertanyaan yang harus dijawab seputar presentasinya, dan gw dapet salah satu hadiah itu.hehehe

Lalu ada juga live show seperti coocking demo dari chef beberapa Negara seperti spanyol, Slovakia, italia, Bulgaria dan lain-lain. Selain itu juga ada pertunjukan traditional dance dan vocal group.

Di presentation room jelas dipake buat presentasi wisata Negara-negara seperti Croatia, Finlandia, Georgia. Lalu ruangan ini juga dipakai buat belajar bahasa beberapa Negara seperti Jerman, Belanda, dan Italia.
Presentasi dari negara Finlandia

Untuk tiket masuk ke pameran ini hanya 10rb rupiah aja, dan kalo lu punya kartu dari bank mandiri baik itu Kartu Kredit atau Debit, lu bisa masuk kesini gratis hanya dengan menunjukkan kartu tersebut ke booth tiket.


Sayangnya pameran ini sudah diadakan tanggal 9 dan 10 April kemarin, mudah-mudahan akan diadakan lagi pameran sejenis. 







1 comment:

  1. gak apa-apa lewat pameran dulu, bulan depan ogut doain bisa langsung cabs ke eropa!

    .... lewat pameran lagi. :(((

    ReplyDelete

comment anda adalah motivasi saya untuk lebih baik dalam menulis