Skip to main content

7 hari, 4 Negara, 3 jutaan

                Hoooiiiiiiiiiiiiii pemirsahhhhh, ini akan menjadi tulisan gw yang paling baru. Gw baru aja pulang dari petualangan backpacker ke 4 negara asean, kemana aja???. Gw ke Kuala Lumpur – Malaysia, Bangkok-Thailand, Vientiane – Laos, dan yang paling utama yaitu ke Hanoi – Vietnam, mengunjungi salah satu tempat indah di bumi bernama Halong Bay. dan semua negara itu gw ngeteng sengeteng ngetengnya tanpa bantuan tour dan travel, kecuali di halong bay ya. 

Dalam trip ini gw ga sendiri, tapi berdua sama istri sekalian honeymoon trip merayakan 1 tahun pernikahan gw. Banyak yang terjadi dalam perjalanan ini, mulai dari Hectic di bandara, warga Bangkok yang ramah, naik bis berkursi pijat, solat jumat 15 menit di Vientiane,  7 Jam tertahan di perbatasan, 24 jam di sleeper bus, Hanoi yang murah tapi mahal, susahnya cari makanan halal, dream come true melihat Halong Bay, sampai deg-degan di Kuala Lumpur.

Di akhir seri tulisan ini, gw bakal share berapa total biaya untuk perjalanan seminggu ke 4 negara asean ini. Yang pasti, seperti judul tulisan ini, biayanya ga bakal lebih dari 3 jutaan rupiah. Biaya-biaya ini termasuk tiket pesawat, makan, tiket-tiket bis, transportasi lainnya, dan penginapan. Biayanya ga termasuk untuk oleh-oleh ya, karena untuk yang satu ini kan tentative, disesuaikan dengan jumlah kolega yang akan dibagi.

eiitttss tapi tunggu dulu, baca tulisan gw yang lanjutan just another 3 kota 2 negara dulu ya...


Akhir kata, tunggu tulisan gw berikutnya. Wassalamualaikum Wrb.

Kayaking at Halong Bay

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ngegembel : Tidur di Bandara part 2 (KLIA 2, DON MUEANG, HANEDA)

First Family Travelling : Pengalaman Vaksin di Kuala Lumpur

Babymoon : Jepang, Sebuah Permulaan