Skip to main content

Singkat tapi berkesan,pertama kali terbang bersama Garuda Indonesia

Selama satu tahu kedepan saya tidak punya tempat berlibur impian selain Lampung, karena baru saja dua bulan kami menikah, saya dan istri harus terpisahkan jarak karena pekerjaan kami. Saya harus bekerja sebagai karyawan kantoran di Jakarta, sedangkan istri harus mengabdikan jasanya selama setahun pada negara sebagai dokter di daerah Lampung.  Kami harus rela terpisah jarak ratusan kilometer, terpisahkan oleh lautan.

Hanya ada dua pilihan transportasi untuk saya mengunjungi istri, yaitu bis yang lebih murah tapi memakan waktu delapan sampai sepuluh jam, dan yang lebih mahal tentu saja pesawat yang hanya menghabiskan waktu sekitar satu jam. Jika saya sudah sangat kangen, saya buru-buru mencari pesawat yang murah, dan sangat disayangkan sekali, 5 stars Airline seperti Garuda Indonesia menjadi pilihan terakhir karena harga tiketnya yang diatas rata-rata. Sampai suatu hari, Garuda Indonesia mengadakan promo menarik, yaitu terbang ke lampung dengan harga 250 ribu, tentu saja saya langsung memeriksa promo tersebut, dan Alhamdulillah saya mendapatkan harga yang sangat murah untuk tanggal yang saya inginkan, yaitu saat Long Weekend di bulan mei. Oh iya promo menarik ini diadakan oleh Garuda Indonesia pada bulan November 2014 silam.

Saya senang bukan kepalang karena bisa berlibur di tempat impian yaitu mengunjungi  cinta saya bersama 5 Stars Airlines, Garuda Indonesia. Singkat cerita, waktu yang ditunggupun tiba, semalaman saya tidak bisa tidur karena terlalu senang bercampur dengan khawatir ketinggalan pesawat karena penerbangan saya bersama Garuda Indonesia ini adalah penerbangan pagi hari, yaitu pukul 5.40

Pukul tiga pagi saya sudah siap untuk menuju bandara, singkat cerita pukul empat lewat sepuluh menit saya sudah check in di counter Garuda Indonesia di terminal 2F bandara Soekarno-Hatta. Sebagai Maskapai kebanggaan Indonesia, tentu saja Garuda Indonesia menempati terminal terbagus saat ini, yaitu terminal 2. Terminal ini sebenarnya digunakan untuk penerbangan internasional, tapi ada satu terminal khusus yaitu 2F yang digunakan oleh Garuda Indonesia untuk penerbangan domestic.
waiting for boarding
Saat boarding pun tiba, walaupun sudah cukup sering naik pesawat, saya tetap merasa berdebar-debar karena baru pertama kali ini saya menaiki Garuda Indonesia. Jenis pesawat yang digunakan saat itu adalah Boeing 737-800. Setelah melewati garbrata, saya disambut oleh keramahan pramugari yang memberikan salam hangat, setelah melewati kelas bisnis, sampailah saya di kelas ekonomi.

Sesuatu yang berkelas memang tidak bisa dibohongi, walaupun hanya kelas ekonomi, Garuda Indonesia tetap memberikan kenyamanan kelas dunia, seat pitch yang lebar sangat memberikan kenyaman bagi kaki untuk orang yang tinggi seperti saya, sandaran kepala yang nyaman yang bisa disesuaikan dengan tinggi badan, layar yang cukup lebar untuk inflight entertainment, dan snack yang enak. Pokoknya apapun itu, you name it, Garuda Indonesia punya semua.

Setelah pengumuman keselamatan dan pesawat siap lepas landas, karena kenyamanan kursinya, tanpa sadar saya terlelap sebentar. Saya terbangun saat pesawat sudah berada di atas selat sunda. Karena penasaran saya mencoba inflight entertainment di layar sentuh. Sangat banyak hiburan yang tersedia, mulai dari music, game, film, dan video on demand. Saya hanya sempat mencoba mendengarkan music dengan headset yang telah disediakan, saat ingin mendengarkan lagu kedua, tiba-tiba layar tidak bisa digunakan karena pesawat akan segera mendarat. Ah, sayang sekali ini adalah penerbangan singkat, seandainya ini penerbangan jarak jauh, pasti saya tidak akan bosan karena kenyamanan dan persediaan hiburan tersebut.
Seat pitch lebar dan nyaman

Layar touch screen

Inflight magazines

Safety Instruction

snack yang enakkkkk.


Setelah sekitar 20 menit mengudara, pesawat akhirnya sampai di bandara Raden Inten 2 Bandar Lampung, kota tempat cinta saya berada. Sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan, walaupun singkat, pelayanan dan kenyamanan yang diberikan oleh Garuda Indonesia sangat baik. sayapun pasti akan kembali lagi dan lagi untuk menggunakan maskapai kebanggaan Indonesia ini.

Tulisan ini saya ikut sertakan dalam  #GADreamHoliday  blog competition

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ngegembel : Tidur di Bandara part 2 (KLIA 2, DON MUEANG, HANEDA)

First Family Travelling : Pengalaman Vaksin di Kuala Lumpur

Babymoon : Jepang, Sebuah Permulaan