Friday, August 29, 2014

BAGAIMANA AIR ASIA MENGUBAH HIDUP SAYA




Banyak jalan tuhan untuk mengabulkan doa hambanya. Hampir saja saya putus asa dan tidak jadi melakoni kebiasaan baru yang menyenangkan ini. Tapi jalan takdir berkata lain, sayapun berangkat saat semua harapan seakan terbang bersama angin.

Berawal dari kebosanan saya akan rutinitas di kantor, sayapun mulai mencari sesuatu yang baru.bukan sesuatu negatif, tapi sesuatu yang bisa membuat pikiran saya segar dan siap lagi untuk melakukan rutinitas yang membosankan tapi saya butuhkan untuk hidup.

Tapi apa?,olahraga sudah sering.wisata kuliner,sudah tiap minggu. Akhirnya saya mulai berpikir untuk  jalan-jalan. Masalah berikutnya adalah tujuan,mau kemana, mau apa disana, mau melakukan apa.ah, pertanyaan-pertanyaan itu terus terbayang dalam pikiran.entah mengapa dalam  pencarian jawaban terpikir untuk keluar negeri, tapi kemana??. Untuk membuat percobaan, kenapa tidak ke negara tetangga terlebih dulu.terpikirlah untuk pergi ke Singapura.














Oke,sudah diputuskan ke Singapura.tapi bagaimana ??, duh pertanyaan lain muncul setelah jawaban atas pertanyaan yang sebelumnya dijawab. Hal pertama yang saya lakukan adalah menentukan kapan waktu saya akan ke singapura,setelah melihat kalender saya mengambil tanggal merah di bulan Mei 2012.oke semua sudah siap, selanjutnya saya mencari tempat mana saja yang saya akan datangi. Setelah semuanya selesai maka sayapun mencari tiket pesawat.

Saya merasa sangat putus asa karena melihat harga tiket pulang pergi  semua maskapai dalam negeri yang harganya sangat mencekik pada tanggal yang saya pilih, ya mungkin karena libur panjang dan pasti semua maskapai sudah memprediksinya.saya mulai kehilangan arah, haruskah saya mengganti tujuan liburan, haruskah saya menuju tempat wisata di pulau jawa dan memilih kereta sebagai pilihan transportasi yang lebih murah. Ya sudahlah,mungkin singapura masih terlalu mahal untuk saya. Sayapun tetap berdoa dan berharap suatu saat nanti keinginan saya dapet tercapai.

Setelah beberapa hari bingung apakah masih harus jalan-jalan untuk menyegarkan jiwa saya, Sebuah iklan di televisi merubah semuanya.iklan itu adalah Air Asia, langsung saja saya membuka laptop dan membuka situs www.airasia.com  , ternyata harga yang ditawarkan untuk ke Singapura setengah harga dari semua maskapai dalam negeri. Saya senang bukan kepalang, tanpa pikir panjang langsung saja saya pesan tiketnya.wah, perasaan saat itu langsung campur aduk, terharu, senang, semangat semua bercampur. Tidak saya sangka-sangka tuhan menjawab doa saya dengan cara yang mudah dan mempertemukan saya dengan maskapai berbiaya murah yang satu ini.

Seiring berjalannya waktu, saya mulai mencari apakah Air Asia maskapai yang baik atau tidak, sempat terbesit sedikit keraguan melihat sebuah berita lama yang kurang mengenakkan mengenai Air Asia, yaitu pihak Air Asia membatalkan jadwal penerbangan dan pengembalian tiket yang lama. waduh, bagaimana jika hal yang tidak diinginkan itu terjadi, saya kembali berdoa mudah-mudahan semua rencana akan baik-baik saja. Keraguan saya terjawab dengan baik, Air Asia terus berbenah dan tidak ada lagi berita miring yang saya baca dan dengar, keraguan sayapun hilang mendengar Air Asia menjadi maskapai berbiaya rendah terbaik dari tahun 2009.

1st tiket to Singapore

 Singkat cerita, berangkatlah saya ke singapura dan menemukan sebuah kegemaran baru yang benar-benar menggairahkan. Perjalanan keluar negeri saya yang kedua yaitu ke Kuala Lumpur juga berkat  harga promo yang diberikan Air Asia, mana ada di maskapai lain harga tiket Rp. 219.000 sudah termasuk biaya bahan bakar untuk terbang ke luar negeri. Nanti maret 2015 saya pun akan berangkat ke penang untuk mengisi kembali jiwa saya dengan petualangan berkat tiket Promo Rp. 0 yang saya dapatkan dari Air Asia.  Terima kasih Air Asia, jika bukan karena promo yang diberikan, mungkin saya tidak akan pernah menemukan gairah hidup saya ini.

second time abroad to KL dengan tiket super murah








0 Rupiah !! untuk kursi
Tulisan ini saya ikut sertakan dalam Lomba Blog Air Asia






No comments:

Post a Comment

comment anda adalah motivasi saya untuk lebih baik dalam menulis