Skip to main content

Singapore day 2

Dipagi yang cerah gw bangun dengan malas2an karena masih kecapean maen seharian di USS kemaren, jam 9 gw langsung check out untuk menuju ke Merlion, dari aljunied naik MRT ke Raffles Place (CMMIW), sempet nyasar juga ke marina bay, karena gw pikir merlion adanya disitu, setelah nanya diki ternyata gw harusnya turun di raffles place
foto dulu ditempat yang salah
foto paling mainstream, di merlion
Setelah berfoto mainstream yang biasa dilakukan para turis, tujuan selanjutnya adalah orchard, buat cari makan dan solat jumat. sempet jalan2 di sekitar clark quay, dan ngeliat ada river cruise, pengen naik dan niat itupun pupus setelah liat harganya yang muahaal.
ga lupa foto dulu
Clark quay ini adalah ternyata kota tuanya Spore dimana raffles mendarat pertama kali, keadaannya sangat bersih, dan asri banget, nyaman buat jalan2

#pelajaran kedua : kebersihan membuat nyaman

Setelah jalan2 bentar, naik MRT lagi ke orchard, sesampainya di orchard sekitar stengah 1, solat jumat dimulai stengah 2, muter2 bentar cuci mata melihat toko2 brand terkenal yang harga produknya cukup buat makan sebulan di Indonesia, masuk bentar cuma buat ngadem *panas terik cuy, langsung cari mesjid dan akhirnya nongkrong disitu. Solat jumat disini beda banget sama Indonesia, speakernya cuma sampe kedengeran didalem mesjid, usut punya usut ternyata ada peraturan mengenai kebisingan di singapore, jadi ga boleh terlalu berisik, azannya pun ga kedengeran jauh, jadi cuma disekitar mesjid doang. beda bener, dan menurut gw masih lebih baik Indonesia.
Selfie lagi
Setelah solat jumat langsung cari makan di mal...(lupa namanya), pokoknya yang ada stasiun MRTnya, lagi2 makan nasi lemak, cuma itu yang ada tulisan halalnya. yang ini lebih enak, dan lauknya dapet otak2 yang menurut paling enak dari yang selama ini gw makan. setelah makan gw ke Mustafa center buat beli oleh2 cokelat. Dari orchad gw ke stasiun Fearer Park, disana tinggal jalan dikit buat ke mustafa center(googling sendiri, haha). mustafa center ini ada di little India, setelah belanja yang lumayan banyak, gw mikir bentar, bisa repot bin ribet kalo belanjaan ga dimasukin ke tas, karena belanjaan masih pake kantong kresek yang lumayan gede. akirnya ngeliat kerdus yang ga dipake, gw minta aja ke penjaganya, masalah selanjuta ya tali buat ngiket, steleh mikir2 bentar jadi ngerasa kayak TKI yang mau pulkam, akhirnya gw putusin beli tas aja, mustafa center ini lengkap, dari makanan sampe tas2 made in India ada, gw beli tas seharga 15SGD dan menurut gw murah, bagus juga jaitannya dan kuat juga.

Karena udah sore gw lanjutin ke bugis, naik MRT lagi turunnya di bugis stasiun, sampe sana masuk ke pasar yang mirip ITC, cuma lebih pengap karena jalannya sempit dan outdoor, ga jalan2 jauh karena cape bawa 2 tas dan udah hampir jam 6 juga, akhirnya gw putusin ke mcd buat ngadem dan beli minumannya. sebenernya masih pengen ke china town, tapi karena mepet akhirnya gw putusin langsung aja ke changi. sampe changi setelah check ini langsung cari makan, makan malam kali ini texas chicken, dapet paket ayam 1 yang menurut gw gede banget, kentang jumbo, pepsi dan muffin, gw makan sampe eneg karena saking gede porsinya.

abis itu gw muter2 aja membunuh waktu, changi ini luas banget, nyaman, ga ada yang namanya lantai, semua lantai tertutup karpet. banyak toko2 kayak mal, tapi liat harganya ya cuma celingak celinguk doang, haha.akhirnya waktu boarding tiba dan berakhirlah liburan gw, hiks kalo liburan dan seneng2 cepet banget waktu rasanya..

Pelajaran yang bisa didapat :
Tertib itu membuat nyaman dan teratur, enak buat anda sendiri dan orang lain
patuhi peraturan akan membuat tertib.
jadi kalo mau nyaman ya patuhi peraturan publik...

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ngegembel : Tidur di Bandara part 2 (KLIA 2, DON MUEANG, HANEDA)

First Family Travelling : Pengalaman Vaksin di Kuala Lumpur

Babymoon : Jepang, Sebuah Permulaan