Skip to main content

Pengalaman Horor pas Travelling


Bukan, bukan ketemu mantan sama pacar barunya pas jalan-jalan. Tapi ini adalah pengalaman gw "melihat dan merasakan" kehadiran makhluk-makhluk tak kasat mata. Iya, gw punya sedikit bakat keturunan untuk merasakan mereka.

Di kehidupan sehari-hari gw kadang juga merasakan kehadiran "mereka", tak terkecuali saat travelling, karena beberapa tempat wisata adalah bangunan tua bahkan candi seperti di Siem Reap punya cerita dan penunggu masing-masing. Berikut adalah cerita sepengalaman gw

PENANG-FORT CORNWALLIS

Maret 2015 - Cerita jalan-jalannya gw tulis DISINI. Pertama kali memasuki benteng ini gw merasakan aura tenang tapi agak suram di beberapa sisinya, apalagi di sisi bekas penjara. Benteng ini jarang dipakai perang, dan kayaknya penindasan sangat jarang. paling cuma ke beberapa orang yang melakukan kejahatan aja. Karena itu beberapa "makhluk" disini anteng, gak iseng.

Di Gereja yang sudah dijadikan mini theater gw merasakan ada noni inggris dengan baju jadul, bajunya dengan rok menggembung khas baju wanita tahun 1800an, wajahnya cukup cantik menurut gw. Makhluk lainnya adalah tentara-tentara dengan baju jadulnya yang berbaris rapih berlalu-lalang. Juga ada makhluk dengan wajah tionghoa berambut kepang panjang dan botak di depannya, wajahnya berdarah-darah dan kelihatan sedih.


JEPANG - ARASHIYAMA BAMBOO FOREST

Mei 2016 - Kalau kalian pernah gambar melihat siluman dengan gabungan beberapa jenis hewan, di tempat ini seperti itulah bentuknya. Makhluk disini berjenis siluman, mulai kera bertaring sangat panjang sampai ke kaki, Hantu berbadan manusia tapi berbulu serigala bermata satu, sampai siluman berbentuk kodok dan bertanduk satu yang panjang.

Saat itu gw dan bu istri sedang ber- Babymoon, tau sendiri makhluk kayak gitu caper kalo ada orang hamil. Jadi Gw tidak membicarakan mereka ke bu istri, jadi tidak merusak liburan. hiiiiii.




ANGKOR WAT - SIEM REAP, CAMBODIA

Mei 2017 - Yah namanya candi tua berusia ratusan tahun, pasti banyak penunggu berbagai macam. Untuk menikmati berbagai candi di Siem Reap, ada beberapa paket, harganya yang termurah adalah 20 USD, di paket itu kalian mendapatkan half day tour yang bisa dipilih melihat sunrise atau sunset. Gw memilih untuk melihat sunrise, karena itu Gw sudah diantar oleh supir tuk-tuk pagi-pagi sekali untuk melihat sunrise

Rata-rata makhluk disini tinggi-tinggi, mirip seperti genderuwo kalo di Indonesia. juga ada hantu-hantu berbaju prajurit kerajaan jaman dahulu. 



NGONG PING - HONG KONG

January 2018 - Dalam 3 bulan gw mengunjungi tempat ini 2 kali, ya namanya juga sultan. Iya, iya, gak usah protes. kalau yang sering baca blog gw pasti tau gw kesini karena apa. Pertama kali waktu menang #dTravelerGoesToHongKong , yang kedua karena emang udah merencanakan liburan sama keluarga.

Di Ngong Ping ini "raja" nya berbentuk seperti sun go kong yang pake baju perangnya. Bentuknya pun besar, sebesar patung budha di Ngong Ping ini. Si Sun Go Kong ini adalah makhluk yg baik, anak buahnya yang berbentuk kera-kera berbagai ukuran "menjaga" tempat ini. Ya mungkin karena ini merupakan salah satu tempat suci, ada biara budha dan kuilnya.




Comments

Popular posts from this blog

Tips Ngegembel : Tidur di Bandara part 2 (KLIA 2, DON MUEANG, HANEDA)

First Family Travelling : Pengalaman Vaksin di Kuala Lumpur

Babymoon : Jepang, Sebuah Permulaan