Skip to main content

Birthday winter trip : Hong Kong - Macau (Episode 3 - HBD Bunda dan kerennya disneyland)

Inti dari trip ini adalah kado ultah untuk bu istri yang berulang tahun saat kami ke Disneyland.
 "HBD Bunda, May Allah always unite us in love"
Hari ini adalah jadwalnya kita main ke Disneyland terdekat dari Indonesia, Disneyland Hong Kong. Tiket sudah saya beli via aplikasi travel online dengan harga jauh lebih murah daripada beli langsung.  Saya beli sekaligus paket makan dan snack. BTW saya pernah nulis guide disini untuk makanan halal di Hong Kong, dan di disneyland tersedia pilihan makanan halal yang cukup beragam dengan porsi super besar.

Sebelum berangkat kami sarapan Dim Sum Halal di Islamic Center, rasanya beeeuuuhhhhh, super lezat dan yang paling penting, HALAL.

untuk mencapai Disneyland transportasi yang pertama kami ambil adalah Ding-Ding Tram. Transportasi yang sudah berusia 100 tahun lebih. Ding-ding tram ini hanya ada di Hong Kong Island, tidak ada di Bagian Hong Kong lain ya. Kami naik di dek atas dan melihat kesibukan warga Hong Kong di pagi itu.

Inside ding-ding tram

Disneyland MTR

Setelah itu kami sambung MTR  Tung Chung Line dari Hong Kong Station ke Sunny Bay Station di Lantau Island, lalu sambung MTR khusus Disneyland dengan kereta berjendela Mickey Mouse.

Pagi itu cukup ramai dengan orang yang mau berwisata ke Disneyland Hong Kong.

Setelah sampai di gerbang kami langsung menukarkan tiket yang sudah dibeli, prosesnya sangat cepat. Tetapi ada satu larangan yang cukup lucu, tongsis tidak diperbolehkan dipakai didalam disneyland, ya mungkin karena ditakutkan melukai pengunjung lain saat berfoto, tidak apa-apa juga sih bagi saya.

Disneyland ini sangat luas dengan bermacam-macam tema, rasanya tidak cukup sehari bermain disini. Pantas saja ada tiket terusan 2 hari. Saaat saya datang di hari kerja saja antriannya cukup ramai dan memakan waktu, apalagi di musim liburan ya.


Lion King Live Show

Disneyland Hong Kong

Disneyland Hong Kong

Disneyland Hong Kong

Disneyland Hong Kong

Halal Waffel at Disneyland Hong Kong

Halal Turkey Leg Disneyland Hong Kong

Kami bermain hingga Disneyland hampir tutup dan menonton karnaval tokoh-tokoh disney, sayang sekali tidak ada pertunjukan kembang api malam itu. Usut punya usut, ternyata kembang api hanya ada di saat-saat tertentu saja seperti malam tahun baru.

Kami tidak menonton karnaval sampai habis karena mengantisipasi antrian kereta pulang yang sangat panjang seperti pengalaman traveler lain. 

Kami sampai hotel agak malam, setelah mandi kami langsung tidur karena harus bangun pagi-pagi untuk mengeksplor Hong Kong Besok.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Ngegembel : Tidur di Bandara part 2 (KLIA 2, DON MUEANG, HANEDA)

First Family Travelling : Pengalaman Vaksin di Kuala Lumpur

Babymoon : Jepang, Sebuah Permulaan